Cara Bikin Takoyaki Ala Indonesia & Jepang

bikin takoyaki
Cara bikin Takoyaki ala Indonesia bisa kamu lakukan dengan tidak menghilangkan rasa asli dari Takoyaki Jepang, yaitu negara asal Takoyaki.

Cara Bikin Takoyaki Ala Indonesia

Cara bikin Takoyaki ala Indonesia sebenarnya bisa dilakukan sama dengan Jepang ya gaes. Rahasianya adalah pada bahan Takoyaki yang kita gunakan dan alatnya. Bahan Takoyaki bisa kamu beli di Yoidesu , website resminya adalah:
www.reseptakoyaki.com
agar rasanya asli Jepang. Namun bahan-bahan Takoyaki yang Yoidesu jual bukanlah bahan import, sehingga kamu tidak kawatir karena bahannya halal tanpa alkohol, sake, wine, arak dan kawan-kawan. Silakan hubungi Customer Servicenya:
SMS / WA 08121274 8181. BB 5CAFCF77.
Oh iya Takoyaki Jepang yang kita bicarakan ini adalah Takoyaki rasa gurih ya, yang ada toppingnya unik berupa Katsuobushi yang bisa gerak-gerak sendiri kayak menari, hehe... Jadi disini bukan Takoyaki manis. kalau Takoyaki manis itu nama yang benar adalah Kue Cis dari Belanda. Jadi memang sangat berbeda sekali dengan Takoyaki Jepang. Cuma karena sebagian kita tidak tahu maka kadang ada yang cari resep cara bikin Takoyaki manis.

Oke deh.. Kamu bisa segera search di google menuju website tersebut, Yoidesu jual cetakannya juga. Karena cetakannya teflon anti lengket maka alat bantu masaknya bukan besi ya, jadi bolak-balik Takoyakinya pakai sumpit makan biasa gar teflon tidak rusak.

Sekedar sedikit info, Takoyaki Pan atau Cetakan Takoyaki yang dijual di Yoidesu itu 15 lubang ya. Diameter kurang lebih 4 cm, so keren dan pas banget buat bikin Takoyaki, gak terlalu kecil maupun besar sehingga kematanganpun bisa merata semua. Cara mencucuiya juga mudah. Kalau baru selesai untuk bikin Takoyaki, diamkan saja cetakannya sampai dingin, kalau sudah dingin baru dicuci seperti biasa menggunakan sponge halus agar teflon tidak tergores.

Penting: Cara Membuat Takoyaki Enak

Teflon Takoyaki juga yang bagus. Pas anda menyentuhnya akan terasa sekali bahwa itu barang bagus. Beratnya mantep dan Insya Alloh panas api bisa merata ketika kamu praktek cara bikin Takoyaki dikarenakan diameter cetakan tidak kedodoran/kebesaran.
cara bikin takoyaki